Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Wow! Batu Mustika Mani gajah ini harganya Rp 22 miliar

Seorang polisi di Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Aceh, menemukan batu fosil mustika mani gajah yang diperkirakan berusia 900 tahun. Batu mustika yang ditemukan di kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh itu ditawarkan dengan harga fantastis, yaitu Rp 22,2 miliar.

“Untuk harganya Rp 1 miliar per gramnya. Batu ini beratnya 22,2 gram jadi harganya Rp 22,2 miliar,” kata pemilik batu mustika Bripka Safrizal.

Seorang pemilik showroom mobil di Banda Aceh sudah Rp 5 miliar ditambah satu unit rumah seharga Rp 1 miliar. Sebelumnya seorang pegawai sipil di Kodam Iskandar Muda yang menawarkan Rp 2,5 miliar ditambah satu unit mobil Toyota Rush. Namun Safrizal tetap bertahan pada harga Rp 22,2 miliar.

Batu mustika Mani Gajah/merdeka.com/afif
Batu mustika Mani Gajah/merdeka.com/afif

Menurut Bripka Safrizal, penemuan batu mustika tersebut bermula sekitar tiga minggu lalu di Kampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Awalnya dia mendapatkan mimpi aneh sampai dua kali yang menyuruhnya datang ke wilayah tersebut.

Setengah percaya setengah tidak, Bripka Safrizal akhirnya mendatangi lokasi yang ada dalam mimpi. Sesampai di lokasi, Safrizal mengambil kayu sepanjang dua meter dan mulai mengorek-ngorek tanah sesau dengan petunjuk dalam mimpi. Setelah mengorek-orek tanah sedalam 10 sentimeter, Safrizal kemudian menemukan kantong plastik yang berisi batu mustika itu.

“Saya dapat pertama ini dalam mimpi, pertama saya tidak hirau, tetapi tiga hari setelah mimpi pertama, seakan-akan nyata adanya, maka saya datangi untuk mengambilnya,” kata Bripka Safrizal, Rabu (25/3) seperti dikutip detikcom.

Safrizal pun awalnya tidak mengetahui jika batu mustika yang ditemukannya harganya fantastis. Saat baru ditemukan, dia mengenakan batu itu di leher sebagai mainan. Seminggu kemudian, dia mendapat informasi dari seorang kolektor batu di Jakarta bahwa batu yang dimilikinya adalah mustika mani gajah. Menurut Safrizal, kolektor tersebut pernah menjual batu sejenis seharga Rp 1,2 miliar.

“Dari kolektor itu saya tahu batu ini mahal. Katanya satu gram itu harganya satu miliar,” kata Safrizal.

Setelah ditimbang di toko emas, batu fosil mustika itu beratnya 22,2 gram. Batu tersebut kini disimpan di safe deposit box salah satu bank di Banda Aceh. Setelah mengetahui batu miliknya laku dijual mahal, Safrizal memang mengkhawatirkan keamananya.

“Di rumah kan tidak ada safe deposit box, jadi saya simpan di bank,” ujar dia.

Safrizal mempunyai nazar jika batu mustika mani gajah laku Rp 22,2 miliar, dia akan membangun rumah panti suhan anak yatim seharga Rp 3 miliar di lokasi tempat ditemukannya batu tersebut.

“Kalau belum peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan nanti, sepersen pun saya tidak makan uang hasil penjualan batu ini. Saya akan bangun panti asuhan dulu,” katanya.

Baca juga : Fantastis! Batu akik gambar Paus Paulus harganya Rp 10 miliar

2 Comments on Wow! Batu Mustika Mani gajah ini harganya Rp 22 miliar

  1. to bpk safrizal heyb apa lo muka bsuk braninya pake dukun lo brani ayo ke labuh baru ehhhh muke kontol itu ma batu biasa cuma orang bego yg beli tu mana bukti batu mani gajah gda emaio lo brarti pake dukun eh polisi keparat email w [email protected] itu w pake sampe skarang kalo brani lawan tu yg ada sih batu mani gajah 2 milyar cozs punya w bpk polisi yg terhormat batu w 2 milysr 70 ribu tangan bekas megang memek mau megang batu se ajaib batu mani gajah cueeeehhh kalo brani jangan pake dukun ayo ke labuh baru kita selesaikan minggu senein ya/?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*