Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Wow! Batu kecubung wulung ini dihargai dua mobil Pajero

Batu akik memang tidak mempunyai standar harga yang pasti. Salah satunya adalah batu akik kecubung wulung motif junjung drajat milik Herawansyah, warga Bengkulu. Batu akik yang tergolong langka itu dihargai dengan dua unit mobil Pajero terbaru. Harga satu unit Mitsubishi Pajero terbaru saat ini sekitar Rp 500 juta.

Menurut Herawansyah, batu kecubung wulung berwarna hitam gelap motif junjung derajat itu merupakan hadiah dari istrinya. Batu istimewa tersebut dibeli sang istri, Maghdaliansi, dari tetangganya seharga Rp 1 juta. Batu kecubung itu kemudian diikat dengan emas putih seberat 20 gram dan bertabur mutiara sirkon senilai Rp 8,5 juta, lalu diberikan kepada Herawansyah sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke 47.

“Batu akik itu hadiah dari istri, tidak mungkin saya jual. Kalau pun saya tidak punya uang lagi, mungkin barang lain yang akan saya jual, bukan batu kecubung ini,” kata Herawansyah seperti dikutip Liputan6.com.

Batu akik kecubung wulung motif junjung drajat milik Herawansyah yang dihargai dua unit mobil Mitsubisi Pajero/Liputan6.com
Batu akik kecubung wulung motif junjung drajat milik Herawansyah yang dihargai dua unit mobil Mitsubisi Pajero/Liputan6.com

Batu kecubung wulung junjung drajat itu rencananya akan diikutkan dalam kontes batu akik pada tanggal 26 Maret 2015 di Bengkulu Indah Mall.
Herawansyah mengungkapkan banyak yang berminat dengan batu kecubung wulung miliknya. Batu kecubung wulung itu juga pernah ditawar seorang rekannya Rp 400 juta. Tawaran tertinggi juga dia terima saat sedang menunggu pesawat di di Bandara Soekarno Hatta.

Saat itu, seorang jendrelah TNI bintang dua tertegun dengan batu kecubung yang dipakainya dan mencoba memakai di jarinya. Sang jenderal mengatakan bahwa di dalam batu kecubung wulung yang dipakainya itu terdapat Khodam yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

“Kami saling bertukar nomor telepon, dan sering berkomunikasi hingga sekarang. Waktu itu dia sempat mengajak barter cincin saya dengan satu Mobil Pajero Sport baru, tapi saya tolak dengan halus,” tambah Herawansyah.

Belakangan, lanjut Herawansyah, orang tersebut terus menelpon dan menawar batu kecubung miliknya dengan nilai dua kali lipat dari tawaran pertama, yaitu dibarter dengan dua unit mobil Pajero Sport baru.

Herawansyah mengaku dirinya tidak terlalu mengerti soal batu. Dari seorang temannya dia mengetahui jika batu kecubung yang dikenakannya adalah jenis kecubung wulung dengan motif junjung drajat. “Katanya motif itu langka sehingga harga batu ini mahal,” ujarnya.

Selain batu kecubung wulung, Herawansyah juga mengkoleksi beberapa batu mulia seperti Natural Green Safir, Blue Safir, Black Diamond dari Africa dan beberapa batu lokal seperti Red Rafflesia Fanta dan White Calcedonny.

Baca juga : Kecubung karang (red phantom) yang menawan dan fotonya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*