Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Red Raflesia Bengkulu: Jenis, ciri dan foto-fotonya

Red Raflesia adalah batu akik dari Bengkulu. Batu ini disebut-sebut sebagai jenis batu Chalcedony termahal. Warna batu yang merah darah memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Jenis Red Raflesia yang dicari adalah jenis fanta super. Jenis ini memiliki warna merah yang dominan. Warna merah seperti darah sehingga membuat setiap mata yang memandangnya terpesona.

Red Raflesia sendiri memiliki beberapa bagian warna, seperti merah, kuning, orange dan putih. Namun, Red Raflesia merah paling dicari dan kini mulai langka. Penamaan batu ini sesuai dengan warna yang telah dimilikinya dan memiliki warna khas seperti bunga raflesia.

Ciri-ciri Red Raflesia jenis fanta super:

Kekerasan antara 6 – 7 Skala Mohs

Struktur batuh jernih tanpa ada warna karat, motif  atau lainnya.

Batu berwarna merah menyala.

Jika dimasukkan kedalam minuman fanta, batu bisa seperti tidak terlihat.

Bongkahan batu akan tembus dan bewarna merah jika disenter. Inilah yang menjadi daya tarik bagi para kolektor dan pencintanya.

Batu red raflesia juga dikenal dengan sebutan Cempaka Merah . Kandungannya yang hampir sama dengan jenis batu cempaka madu dan juga masih dalam satu keluarga dengan jenis batu Chalcedony (cryptocrystalline silika) lainnya.

Batu red raflesia saat ini termasuk dalam kategori yang sangat langka. Apalagi untuk jenis yang super. Harganya tidak akan pernah dijual murah. JIka ada seseorang yang menjual dengan harga murah, Anda perlu curiga.

Selain jenis fanta, ada juga yang mencari jenis red raflesia cat eye ( mata kucing ), combong, junjung drajat, bergiwang yang mungkin tidak hanya berasal dari daerah Bengkulu saja.

Warna merah dari batu red raflesia tentu akan membuat minat para pecinta batu cincin tertarik untuk memilikinya . Batu raflesia bengkulu  mulai dikenal saat diperkenalkan disebuah sinetron laga 7 Manusia Harimau.

Selain indah , masyarakat di sekitaran bengkulu meyakini jika batu red raflesia mempunyai khasiat . Khasiat batu ini salah satunya yang paling umum diketahui adalah dapat menambah aura positif pada diri seseorang, terutama dari warna merah yang menyala pada batu ini.

Batu ini juga bisa menambah energi dan stamina tubuh. Sebab, red raflesia ternyata mengeluarkan aliran infra merah yang bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh.

Baca juga : Ciri-ciri lengkap dan harga batu akik Red Baron asal Pacitan

Khasiat red raflesia:

  • Mampu menyeimbangkan energi pada tubuh
  • Meningkatkan tubuh dan mampu menambah nafsu makan
  • Mampu meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mampu dijadikan sebagai azimat untuk pemakainya
  • Mampu dijadikan sebagai penarik cinta dari kekasih
  • Mampu menghilangkan stres dan depresi
  • Mampu dijadikan sebagai azimat

Di pasaran, red raflesia super sangat langka. Jenis red raflesia yang saat ini beredar banyak yang belum cukup matang dalam proses pembentukannya sehingga warna merah pada red raflesia belum utuh.

Selain langka, raflesia super juga tergolong batu mahal. Untuk ukuran kecil dan sedang, harga batu ini berkisar Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Sedangkan untuk ukuran besar harganya bisa mencapai Rp 5 juta atau lebih lebih.

Berikut foto-foto Red Raflesia yang menawan:

akik Red Raflesia Bengkulu

foto Red Raflesia Bengkulu

gambar Red Raflesia Bengkulu besar

Red Raflesia Bengkulu

Red Raflesia Bengkulu ukuran besar

Red Raflesia Bengkulu warna merah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*