Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Mengenal batu badar, jenis dan khasiatnya

Batu akik badar memiliki beragam jenis. Dari berbagai jenis itu, ada tiga badar yang paling populer dan paling banyak cicari, yaitu badar emas, badar besi, dan badar lumut. Batu badar ini memiliki tingkat kekerasan antara 5 skala mohs sampai 6 skala mohs.

Nama internasional atau bahasa gemology dari batu ini adalah hematite. Bebatuan hematite ini banyak ditemukan di berbagai belahan dunia. Banyak yang percaya batu badar ini memiliki khasiat dan kekuatan tertentu sehingga banyak dicari.

Berikut ini merupakan beberapa jenis batu badar dan khasiatnya:

Badar Emas

Batu ini memiliki warna seperti emas yang masih muda. Memiliki khasiat yang mistis yaitu menjaga rumah dari serangan ilmu hitam atau gaib, dan bisa menangkal energi negatif serta menghindarkan pemakainya dengan mahkluk gaib.

batu badar emas
batu badar emas

Kalaupun terjadi pertemuan dengan mahkluk gaib, pemakainya  tidak akan merasa takut. Disarankan baty ini selalu di pakai saat sembahyang. Bagi umat Hindu disarankan selalu di pakai saat memuja Sang Hyang Leluhur karna secara tidak langsung badar itu akan terisi energi gaib.

Badar Besi

Batu ini memiliki warna abu kehitaman yang bisa menyerupai warna hitam metal. Warna tersebut membuat jenis batu ini disebut mirip besi. Bisa menempel pada magnet karena memiliki unsur besi atau logam. Mitos di masyarakat yang beredar, khasiat dari batu ini adalah bisa membuat pemilik kebal dari senjata, menangkis ilmu hitam yang menyerang kepada pemilik.

Batu ini mengandung mineral besi magnetis dan unsur logam lainya serta memiliki beberapa jenis warna yakni mulai dari yang berwarna abu-abu kehitaman, merah, hitam metal dan warna oranye dengan corak  warna hitam.

Cara mengetahui batu jenis ini, jika didekatkan dengan magnet maka batu tersebut akan menempel seperti halnya dengan besi,  Namun bila batu ini di dekatkan dengan besi atau logam lainya batu ini tidak akan menempel karena batu badar ini tidak mengandung magnet.

Menurut keyakinan masyarakat jika energi ghaib yang ada dalam batu ini telah  dibangkitkan maka sang pemakai atau pemilik batu tersebut akan kebal terhadap senjata api, senjata tajam atau pun senjata tumpul, selain itu batu ini jika sudah di bangkitkan energinya juga mampu menangkal energi gaib dari ilmu hitam seperti teluh, santet dan eneri ilmu hitam lainya.

Batu jenis ini kebanyakan berasal dari sungai Luk Ula yang berada di kabupaten Kebumen, Jawa Tenagah. Untuk harga dari batu ini relatif, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah atau mungkin ada yang lebih.

Badar Brumbun

Jenis batu ini campuran dari besi,emas,tembaga,kuningan, nikel dan timah. Saat digosok menjadi permata badar ini akan memiliki warna seperti pelangi, namun  warna ungu yang paling banyak mendominasi badar ini.

Menurut keyakinan masyarakat badar ini baik dipakai untuk melawan pengaruh jahat dari manusia berilmu hitam. Dengan beberapa mantra untuk menghidupkan daya khodamnya membuat batu ini sangat ampuh untuk menjadi pagar gaib pemiliknya.

Badar Perak

Batu ini merupakan batu dengan  warna perak atau seratnya berwarna perak, berbentuk oval, dan bila terkena sedikit cahaya batu ini akan menimbulkan pancaran seperti berlian yang berhamburan. Batu ini tergolong langka untuk dicari  dan harganya pun memang tidak kalah mahal dengan batu akik lainnya seperti batu anggur, aatu agate, bacan, dan giok.

Khasiat batu ini antara lain membersihkan hati yang kotor, meredam segala upaya perlakuan negatif atau amarah, memberikan kharismatik pada si pemakai, memberikan penjagaan contohnya jika anak kecil yang sering di ganggu oleh anak kecil batu ini sangat cocok agar anak tersebut tidak di ganggu lagi.

Badar Lumut

Batu ini sering juga disebut dengan batu hakikat karena guratan serat menyerupai lumut di bagian dalam batu. Khasiatnya dari batu ini antara lain seperti halnya tumbuhan lumut yang dapat hidup didaerah lembab, batu ini diyakini dapat menyejukkan perasaan.

Batu ini termasuk batuan hematite banyak terdapat di wilayah Brazil, Mexico, Australia , Amerika dan Indonesia.  Kandungan mineral yang terdapat dalam batu akik jenis ini, antara lain besi (Fe) dan aluminium (Al). Tingkat kekerasan batu badar lumut sekitar 5 sampai 6 skala mohs sehingga batu ini termasuk batu yang tidak terlalu keras.

Badar Lempuyang

Jenis batu ini terdapat di pulau Bali, tepatnya di area perbukitan Pura Lempuyang, Kabupaten Karangasem. Batu ini  mengandung emas dan lima element logam. Batu Lempuyang ada juga yang warnanya hitam.putih dan abu abu. Batu ini sulit didapatkan karena harus melewati proses spiritual.

Khasiat batu ini mampu membuat pemakainya memiliki rasa percaya tinggi,membawa aura kewibawaan dan menumbuhkan rasa dan sifat bijaksana dan welas asih,memudahkan rejeki,memberi perlindungan pada keluarga didalam rumah dan pemakainya.

Badar Pulaki

Batu ini aslinya ada di Singaraja, Bali, di perbukitan Pura Pulaki. Sama seperti badar Lempuyang, proses pencarianya pun menggunakan cara spiritual. Batu pulaki ini uniknya mengandung tormalin hijau.

Khasiat batu ini untuk meningkatkan yoni penggunanya. Batu ini membawa keberuntungan,rasa percaya diri yang tinggi,mampu melindungi dan menjaga keluarga pemakainya dari serangan ilmu hitam,bencana dan bahaya. Jika berjodoh dengan pemakainya, Pulaki bisa membuat kebal pemakaianya  dari senjata tajam.

Baca juga : Daftar nama sungai penghasil batu akik terbaik Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*