Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Meneruskan (Forward) Email Otomatis Dari Yahoo ke Gmail

Salam Sukses. Setelah sebelumnya dibahas Cara Membuat Email Dengan Gmail, kali ini admin akan berbagi tentang cara meneruskan (Forward) email otomatis dari Yahoo ke Gmail. Dengan cara inilah email-email yang masuk ke akun Yahoo secara otomatis juga akan masuk ke akun email Gmail.

Mem-Forward email otomatis dari Yahoo ke Gmail dilakukan apabila kawan-kawan menginginkan email Gmail tersebut sebagai akun email utama (primer), yakni akun yang sering dibuka dan digunakan untuk melakukan komunikasi. Dengan melakukan forward email otomatis, kawan-kawan tidak perlu membuka banyak akun email, cukup membuka satu email namun bisa mendapatkan informasi dari semua email yang dimiliki. Hal ini dilakukan untuk mereka yang memiliki banyak akun sehingga bisa mempermudah dalam pengelolaannya.

Selain dapat meneruskan email otomatis Yahoo ke Gmail, kawan-kawan juga dapat melakukan forward email otomatis dari Gmail ke Yahoo, maupun dari Gmail ke Gmail lainnya. Hal ini tergantung dari kebutuhan, email mana yang akan dijadikan sebagai akun primer, sekunder dan tersier.

Untuk dapat mem-forward email otomatis dari Yahoo ke Gmail, ini langkah-langkahnya.

1. Masuklah ke akun email yahoo. Tekan tombol roda gigi di pojok kanan atas, kemudian pilih “Pengaturan”.

halaman email yahoo2. Di halaman pengaturan pilihlah menu “Account” dan dilanjutkan dengan menekan tombol “Edit”

pengaturan email yahoo3. Beri tanda centang pada “Teruskan : Anda tidak akan…..”, kemudian isikan email utama sebagai tujuannya di kolom kotak yang tersedia. Jangan lupa pilih juga aturan pengirimannya, disitu terdapat tiga pilihan yakni (a) Simpan dan Teruskan, (b) Hanya Teruskan, serta (c) Simpan, Teruskan dan tandai sebagai sudah dibaca. Jika langkah tersebut sudah dilakukan maka simpan setelan.

halaman forwarding yahoo

4. Periksalah alamat email Gmail utama Anda untuk mencari email konfirmasi dari Yahoo. Klik tautan di dalam email untuk mengaktifkan fasilitas pengiriman email dari akun Yahoo. Jika Anda tidak melihat email konfirmasi, cobalah untuk mengirimnya kembali.

konfirmasi di email gmail

5. Jika proses verifikasi sudah selesai maka Anda akan mendapatkan pesan cinta seperti gambar di bawah ini :

thank your email

6. Cek juga email yahoo Anda disitu juga akan ada email “Alamat email alternatif telah ditambahkan ke account Anda”.

Selamat Mencoba, Semoga Sukses..

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*