Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Memanfaatkan Google Plus Sebagai Media Promosi

Salam Sukses, Setelah sebelumnya telah dibahas tentang bagaimana caranya membuat email dengan Gmail, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana memanfaatkan google plus sebagai media promosi, baik untuk promosi produk, promosi website, ataupun mepromosikan diri sendiri sebagai upaya untuk personal branding.

Ketika teman-teman semua sudah memiliki akun email di Gmail, maka secara otomatis akan memiliki akun media sosial Google plus. Untuk menggunakannya, berikut langkah-langkahnya :

1. Masuklah pada akun Gmail yang sudah dibuat, kemudian pilih menu “Sosial” yang terdapat di baris atas email.

membuat google plus di gmail

2. Bukalah email yang telah dikirimkan oleh Tim Google+ pada kolom Sosial tersebut, maka akan tampil ucapan Selamat Datang di Google+

selamat datang di google plus

3. Silahkan tekan tombol “Buka Google+”, maka Anda akan dibawa masuk ke halaman pencarian teman. Dalam pencarian tersebut Anda bisa menelusuri teman anda melalui Google+ secara langsung maupun melalui alamat email seperti Yahoo maupun Hotmail.

pencarian teman di google+

4. Jika penelusuran melalui Googe+ dilakukan, maka Anda akan diberi berbagai pilihan akun sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Berbagai pilihan tersebut jika dikategorikan terdapat dua pilihan yakni; akun seseorang dan juga akun sebagai Fan page. Setelah dipilih kemudian silahkan pilih tombol lanjutkan.

tambahkan orang yang anda kenal

5. Di halaman ini Anda akan diarahkan pada halaman berisi berbagai Fan Page yang sudah ada di Google plus. Fan Page yang tersedia ini biasanya sudah dikelompokkan dalam berbagai kategori. Silahkan pilih sesuai dengan minat dan selera Anda atau juga bisa diabaikan.

ikuti berbagai hal yang anda suka

6. Untuk melengkapi data-data di Google Plus, maka Anda diminta untuk mengisi informasi pekerjaan, sekolah, tempat tinggal dan lainnya pada kolom-kolom yang sudah disediakan.

perbarui profil demi citra anda

7. Setelah isian lengkap kemudian selesaikan dengan menekan tombol biru di bawah foto sehingga Anda akan dibawa ke halaman beranda Google+. Di halaman beranda ini anda akan dipandu dengan kotak box google plus. Anda bisa mengikuti panduan melalui kotak box tersebut ataupun keluar dengan menekan tanda X di sisi kanan atas.

selamat datang di google plus selesai

8. Untuk melihat profil Anda di Google+ silahkan pilih menu Profil di sisi kiri. Melalui halaman profil inilah orang lain akan melihat dan mengenal Anda, untuk itu usahakan bisa memiliki tampilan semenarik mungkin dengan menggunakan data pribadi yang valid. Untuk melengkapi data pribadi, silahkan saja mengikuti panduan yang terdapat pada kotak box bewarna ungu di bagian kanan bawah profil.

halaman profil gooogle plus

9. Untuk mempercantik tampilan Google plus, Anda juga bisa merubah gambar latar (Background) header profil. Jika ingin berbagi informasi mengenai produk ataupun aktivitas Anda, bisa melalui enam pilihan yakni dengan media teks, foto, tautan ke halam web, video, bikin acara dan juga dengan membuat jajak pendapat (polling).

bagikan kabar terbaru

Mempromosikan produk ataupun jasa melalui google plus memang banyak sekali keuntungannya, apalagi jika akun tersebut telah memiliki follower yang cukup banyak. Dari pengalaman saya, kelebihan menggunakan Google plus ini biasanya kata-kata yang ditulis akan lebih mudah keindex di mesin pencari Google. Untuk itu jangan segan menggunakan layanan media sosial ini demi kemajuan usaha. Semoga Sukses.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*