Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Kupas tuntas Black Jade, Giok Hitam dari Aceh

Black Jade atau Giok Hitam Aceh ini adalah batuan yang telah melewati proses oksidasi selama kurang lebih dua juta tahun. Batu ini memiliki serabut di dalam dan berwarna hijau kehitaman jika terkena sinar atau cahaya. Batu black jade dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan jantung.

Black Jade banyak diketemukan di beberapa negara. Di Indonesia, jenis batu ini banyak ditemukan di Desa Gayo, Propinsi Aceh. Di pasaran, harga lebih murah dibanding dengan green jade (giok), yaitu dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah bergantung pada ukuran serta kwalitas batu.

Jika memakai batu giok hitam aceh ini akan terpancar sinar inframerah yang berukuran sedang. Infra merah inilah yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

Kupas tuntas Black Jade
Black Jade

Khasiat Black Jade

Khasiat paling utama dari batu ini adalah efek terapi kesehatannya. Batu ini sendiri memancarkan sinar infra merah dan mengeluarkan semacam energi aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Tak heran banyak orang-orang yang mulai memakai batu black jade sebagai pengganti batu giok China karena harga batu ini lebih murah namun tetap memberikan efek kesehatan yang tinggi.

Selain kesehatan, blackjade juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pedagang. Di beberapa daerah di Indonesia, batu ini banyak dipakai oleh para pedagang sebagai kalung. Mereka percaya black jade dapat memberikan keberuntungan pada dagangan mereka.

Dengan olahan yang bagus, black jade dapat memberikan efek pemanis bagi siapa saja yang memakainya. Tidak hanya pria, banyak wanita yang sudah memakai batu ini sebagai perhiasan diri.

Black Jade warna hijau
Black Jade warna hijau

Cara mengetes keaslian Black Jade

Persiapkan sebuah air didalam gelas

Teteskan betadine sampai air benar-benar terlihat berwarna merah

Aduk air yang berisi betadine sampai benar-benar tercampur

Masukkan batu black jade anda didalam gelas yang berisi air yang tercampur betadine .

Tunggu dan biarkan selama satu malam .

Jika batu black jade anda adalah yang asli, maka air yang ada didalam gelas akan terlihat jernih.

Batu black jade yang disebut juga dengan giok hitam Aceh atau giok aswad mampu menyerap racun buruk yang ada didalam tubuh . Bagaimana cara kerjanya ?

Batu giok hitam memiliki radiasi elegtromagnetik yang disebut inframerah. Inframerah ini terbentuk dari batu black jade yang mengalami reaksi dikarenakan terkena suhu hangat dari tubuh.

Cincin Batu Black Jade
Cincin Batu Black Jade

Inframerah memang sudah sangat lama dikenal dijadikan sebagai media terapi bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat inframerah adalah mengaktifkan molekul air dalam tubuh. Hal ini karena inframerah mempunyai getaran yang sama dengan molekul air sehingga molekul tersebut pecah dan terbentuk molekul tunggal yang dapat meningkatkan cairan tubuh.

Selain itu, inframerah juga dapat meningkatkan sirkulasi mikro. Bergetarnya molekul air dari pengaruh inframerah akan menghasilkan panas yang menyebabkan pembuluh kapiler membesar, dan meningkatkan suhu kulit, memperbaiki sirkulasi darah dan mengurangi tekanan jantung.

Lalu bagaimana batu black jade dapat menyerap racun ?

Radiasi elegtromagnetik dari inframerah tersebut ternyata dapat meningkatkan metabolisme didalam tubuh. Jika sirkulasi mikro dalam tubuh meningkat, maka racun akan terbuang melalui proses metabolisme tubuh tersebut sehingga dapat juga mengurangi beban liver dan juga ginjal.

Baca juga : 4 Cara mudah memunculkan jarong black opal

Harga Black Jade

Untuk pasaran harga dari batu giok hitam Aceh ini sangat variatif. Untuk ukuran kecil hingga sedang antara Rp 800 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta . Sedangkan untuk ukuran besar harga batu  black jade bisa sampai sekitar Rp 3 – 5 juta . Namun harga ini tentu saja tidak bisa menjadi patokan karena tempat dan kondisi batu ini akan berbeda harganya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*