Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Kumpulan meme kocak batu akik bikin ngakak

Demam batu akik di Indonesia belum juga mereda. Buktinya, di sejumlah daerah ramai pameran batu akik, dan tak sedikit yang banting setir jadi makelar batu akik. Inilah meme batu akik terkocak dan terlengkap yang dijamin bikin Anda ngakak terpingkal-pingkal!

Untuk kita ketahui, batu permata adalah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi, dan diminati oleh para kolektor. Batu permata harus dipoles sebelum dijadikan perhiasan.

Di dunia ini tidak semua tempat mengandung batu permata. Di Indonesia hanya beberapa tempat yang mengandung batu permata antara lain di provinsi Banten dengan Kalimayanya, di Lampung dengan batu jenis-jenis anggur yang menawan dan jenis cempaka,di Pulau Kalimantan dengan Kecubungnya (amethys) dan Intan (berlian).

Batu permata mempunyai nama dari mulai huruf a sampai huruf z yang diklasifikasikan menurut kekerasannya yang dikenal dengan Skala Mohs dari 1 sampai 10. Permata yang paling diminati di dunia adalah yang berkristal yang selain jenis batu mulia seperti Berlian, Zamrud, Ruby dan Safir, batu-batu akik jenis anggur seperti Biru Langit, bungur atau kecubung yang berasal dari Tanjung Bintang, Lampung saat ini banyak di buru oleh para kolektor karena kualitas kristalnya.

Fenomena tersebut dapat dengan mudah disaksikan di setiap lapak-lapak penjual batu cincin yang selalu ramai disambangi oleh para penggemar. Terlebih lagi disaat akhir pekan, lapak-lapak penjual batu cincin tersebut begitu membludak oleh para pembeli membeli maupun mereka yang datang hanya untuk sekedar melihat-lihat.

Batu cincin memang memiliki level-level atau kelas tertentu, misalnya seperti berlian, zamrud, ruby atau safir merupakan batu mulia yang dikategorikan sebagai batu permata yang tentunya hanya dapat Anda temukan di penjual-penjual khusus. Sedangkan untuk jenis-jenis batu akik seperti jenis sulaiman, cempaka madu, duri bulan, pandan, anggur, badar besi dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan di berbagai lapak penjual batu cincin.

Keindahan batu-batu ini memang begitu memukau, terutama bagi para penghobi ataupun kolektor. Selain sebagai koleksi, batu akik juga kerap dijadikan di berbagai macam aksesoris, diantaranya seperti kalung, anting-anting, gelang atau cincin dengan jenis ikatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selera dan kemampuan finansial. Bahan-bahan ikatan batu cincin biasanya bisa dari emas, perak, baja ataupun kuarsa (emas campuran 18 karat).

Harga batu cincin memang sangat bervariasi, dari mulai batu akik yang bernilai puluhan ribu, ratusan ribu, jutaan hingga milyaran rupiah tergantung dari jenis dan juga kadar yang dikandungnya. Kegunaan batu cincin sejatinya memang diperuntukkan sebagai penambah keindahan bagi pemakainya. Meskipun demikian tak jarang juga orang yang beranggapan jika batu akik memiliki aura bagi yang menggunakan.

Mahalnya batu mulia (batu akik) memang telah menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Terlebih lagi bisnis ini tak pernah sepi dari peminatnya. Memang banyak penjual batu cincin yang hanya menjual batu-batu asli, namun tak sedikit juga oknum yang memanfaatkan tren batu cincin ini untuk mencari keuntungan dengan cara melakukan penipuan kepada konsumennya.

Baca juga : Inilah jenis batu akik yang harganya menukik

Ngetrennya batu akik juga menjadi bahan para pendekar meme untuk membuat kreativitas editing gambar yang lucu dan bikin ngakak terpingkal-pingkal.

meme-batu-akik-8

meme-batu-akik-7

meme-batu-akik-6

meme-batu-akik-5

meme-batu-akik-4

meme-batu-akik-3

meme-batu-akik-2

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*