Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Jenis batu kecubung Kalimantan dan foto-fotonya

Batu kecubung Kalimantan memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skala mohs. Harganya pun cukup tinggi. Batu kecubung atau Amethyst umumnya jernih berwarna ungu. Batu kecubung sendiri sudah sangat populer dan memiliki banyak jenis.

Berikut ini beberapa jenis batu kecubung Kalimantan:

Batu Kecubung Air

Batu Kecubung Air
Batu Kecubung Air



Berbeda dengan jenis batu kecubung Kalimantan lainnya yang cenderung berwarna ungu dan bening, batu kecubung air ini diketahui tidak memiliki warna sama sekali atau dapat dikatakan sangat bening tanpa motif ataupun corak di dalamnya. Batu kecubung ini berasal dari daerah Kalimantan dan memiliki harga yang tidak terlalu mahal.

Batu Kecubung Rambut

Batu Kecubung Rambut
Batu Kecubung Rambut

Jenis batu kecubung Kalimantan yang satu ini juga dapat dikatakan berbeda karena memiliki dominan warna cokelat bening dan memiliki serat-serat seperti rambut di bagian dalamnya yang menjadi motif khas tersendiri.

Batu Kecubung Wulung

Batu Bertuah Kecubung
Batu Kecubung

Jenis batukecubung Kalimantan ini memiliki cirikhas warna yang pekat dan cenderung hitam atau gelap, namun jika disinari dengan menggunakan senter akan terlihat warna merah atau keunguan. Batu kecubung wulung sendiri merupakan batu permata asal Kalimantan yang diketahui memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Batu Kecubung Teh

Batu Kecubung Teh
Batu Kecubung Teh

Sesuai dengan namanya, salah satu jenis batu kecubung Kalimantan ini memiliki warna seperti air teh yaitu cokelat bening, selain memiliki banyak khasiat, batu permata ini juga memiliki penampilan yang sangat cantik dan kerap dijadikan sebagai perhiasan.

Baca juga :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*