Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>


Ini Pertanyaan yang Sering muncul dalam wawancara kerja

pertanyaan wawancara kerja di perusahaan

Test wawancara kerja kerap menjadi penentu apakah Anda diterima atau tidak menjadi karyawan. Untuk bisa diterima kerja memang tidak hanya tergantung pada ijasah ataupun transkrip nilai yang tinggi. Penampilan dan jawaban meyakinkan Anda saat wawancara berperan penting. Nah, kenali pertanyaan yang paling sering muncul saat wawancara kerja ini seperti dikutip vemale.com dariforbes.com.

Apa pengalaman kerja Sebelumnya?

Pengalaman kerja menjadi pertanyaan paling sering muncul saat wawancara kerja. Ceritakan saja apa pekerjaan Anda saat wawancara kerja di perusahaan tersebut. Ceritakan bagaimana Anda berhubungan dengan sesama rekan kerja, keberhasilan Anda di perusahaan sebelumnya dan bagaimana Anda berhubungan dengan atasan Anda.

Bagi Anda fresh graduate, Anda bisa menceritakan kegiatan Anda di kampus. Organisasi apa yang pernah diikuti dan bagaimana Anda berinteraksi dengan orang-orang sekitar Anda.

Apa prestasi terbesar Anda?

Prestasi menjadi satu bagian yang kerap ditanyakan karena bisa membuat perusahaan mengetahui seberapa besar kemampuan Anda. Berilah jawaban yang meyakinkan pada perusahaan mengenai prestasi-prestasi yang pernah Anda raih.

Ceritakan bahwa di pekerjaan yang dulu, Anda dapat meningkatkan keuntungan untuk perusahaan dan melakukan hal terbaik selama bekerja. Tawarkan pula prestasi ini kepada perusahaan tersebut ketika Anda nanti diterima menjadi karyawannya. (Baca juga :

Bagaimana gambaran tentang diri Anda?

Gambaran mengenai diri Anda adalah pertanyaan yang kerap diberikan saat wawancara kerja. Berilah jawaban dengan tenang mengenai gambaran diri Anda. Gambarkan bahwa diri Anda adalah seorang yang pekerja keras, teliti, termotivasi untuk lebih maju, dan orang yang disukai rekan-rekan kerja. Berilah jawaban yang jujur, karena hal ini akan meyakinkan perusahaan untuk merekrut Anda.

Apa kelemahan Anda?

Kelemahan adalah bagian pertanyaan yang hampir ada di setiap wawancara kerja. Pertanyaan ini bisa menjadi bahan bagi perusahaan mempertimbangkan Anda lebih dalam. Selalu berikan jawaban jujur namun strategis untuk pertanyaan semacam ini. Misalnya mengakui bahwa Anda adalah orang yang sering lupa. Sering lupa di sini menggambarkan Anda sering melupakan waktu ketika Anda asyik bekerja. Katakan juga bahwa Anda merupakan seorang yang sabar dan bisa melewati semua tekanan saat bekerja.

Mengapa memilih posisi pekerjaan ini?

Posisi kerja menjadi bagian yang sering ditanyakan perusahaan untuk mengetes seberapa besar motivasi Anda mengambil posisi tersebut. Berikan jawaban yang strategis terhadap pertanyaan ini. Motivasi yang tinggi dan keyakinan bahwa Anda mampu di posisi ini bisa mendorong perusahaan menerima lamaran Anda.

Itulah pertanyaan yang paling sering muncul saat wawancara kerja. Ketika melakukan wawancara kerja, disarankan bagi Anda untuk tampil semaksimal mungkin. Hindari bertingkah seolah Anda gugup dan tidak percaya diri.

Mari berdiskusi lewat kolom di bawah ini :

Silahkan tinggalkan pesan

Alamat email Anda tidak akan terpublikasi.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.