Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Ini mitos batu merah delima yang legendaris

Batu merah delima adalah jenis batu akik langka yang tidak sembarang orang bisa memilikinya. Selain harganya yang mahal, batu ini juga diyakini hanya bisa dimiliki orang-orang pilihan. Batu merah delima yang saat ini diperjualbelikan dikenal dengan sebutan batu ruby

Diluar yang beredar di pasaran, ada yang percaya bahwa batu delima alam ghaib benar-benar ada dan disebut dengan istilah mustika merah delima. Konon, batu merah delima yang benar-benar asli berasal dari alam ghaib, bukan dari alam nyata seperti umumnya batu akik yang diperoleh dengan cara menambang atau menggali.

Sedangkan untuk bisa memiliki merah delima, menurut cerita para leluhur,  seseorang harus memiliki jiwa spiritual tinggi. Pasalnya, batu delima dipercaya sebagai jelmaan roh halus sehingga hanya mereka yang benar-benar berjiwa bersih yang bisa memilikinya.

Batu merah delima
Batu merah delima

Selain itu pemiliknya juga tidak boleh memperjualbelikan. Jika pun harus dipindahtangankan, batu merah delima hanya bisa diberikan secara sukarela. Jika diperjualbelikan, batu akan menghilang begitu saja.

Batu delima termasuk batu legenda dan sudah dikenal sejak lama sebagai batu dengan kesaktian yang luar biasa. Keberadaan batu itupun masih menjadi misteri, bahkan mungkin hanya mitos. Sebab jika batu itu memang benar-benar, pemiliknya biasanya tidak akan menceritakan pada orang lain.

Berikut ini ciri-ciri batu merah delima asli tersebut:

  • Berwarna merah
  • Jika dimasukkan ke kolam, maka air yang ada dalam kolam akan terlihat memerah. Jika dimasukkan ke gelas berisi air dan disekitarnya diletakkan 40 gelas yang sama berisi air, maka semua gelas itu akan berubah merah.
  • Tembaklah air rendaman  didalam gelas terebut (yang berisi batu cincin merah delima) dengan pistil atau senapan. Jika gelas itu tidak pecah, berarti batu cincin merah delima ini asli.
  • Ukuran batu merah delima sebesar biji buah delima, dan bisa menyala.
  • Jenis batu mulia ini mempunyai serat batu
  • Batu mulia ini terasa berat
  • Apabila disentuh, jenis batu mulia akan terasa dingin dibandingkan kaca atau kristal sintetis.

Lantas apa kekuatan magis dari batu tresebut?

Konon, mereka yang memiliki batu merah delima akan menjadi sakti, bisa menghilang, berwibawa, disegani, dicintai banyak orang, anti sajam, atau apa saja yang dinginkan bisa terkabul, kurang lebihnya khasiat batu ini seperti lampu aladin.

Namun hingga saat ini belum pernah ada kabar sipa pemilik batu tersebut atau mungkin saja pemiliknya tidak menceritakannya pada orang lain karena harus menjaga pantangan agar batu itu tidak menghilang. Harga batu merah delima bisa mencapai milyaran rupiah untuk yang asli.

Batu cincin merah delima, yang banyak terdapat di Bali, konon mengandung kekuatan gaib. Di antaranya ialah membuat pemakainya kebal terhadap senjata api. Bahkan, rambutnya pun tidak bisa dicukur. Istimewanya, batu cincin merah delima juga mampu meningkatkan status sosial pemakainya.

Tentu saja, batu merah delima termasuk batu langka. Meskipun demikian, hendaknya setiap orang, termasuk anda berhati hati terhadap batu cincin merah delima tersebut. Sebab, walaupun anda sanggup membelinya, namun belum tentu anda cocok dengan batu merah delima itu.

Baca juga : 7 Jenis dan mitos batu akik yang melegenda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*