Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Ini batu akik istimewa koleksi Ibu Ani Yudhoyono

Demam batu akik sedang menjangkiti berbagai kalangan. Tak hanya kaum pria, kalangan wanita pun memiliki koleksi batu akik, termasuk Bu Ani Yudhoyono. Mantan ibu negara ini bahkan secara khusus mengoleksi batu akik berlafadz Allah.

Lewat akun pribadi instagramnya, Ibu Ani memperlihatkan tiga batu cincinnya. Bu Ani memberi judul foto unggahannya “koleksi istimewa/special collections” demikian dikutip  Liputan6.com.

Dua koleksi batu akik merupakan batu berlafadz “Allah”, sedangkan satu koleksi lainnya berwarna kombinasi merah muda dan putih. Foto koleksi batu in, diunggah Ibu Ani pada Senin 2 Februari 2015 lalu, namun sampai saat ini foto tersebut masih banjir pujian lebih dari 27 ribu followernya.

Batu akik yang bertuliskan Allah termnasuk jenis batu lafadz, salah satu jenis batu langka. Sebab pembentukan batu lafadz melalui proses yang sangat panjang hingga ratusan tahun. Karena langka, maka harganya sangat mahal. Apalagi jika batu tersebut benar-benar asli, bukan hasil rekayasa.

Tiga batu akik koleksi Ibu Ani Yudhoyono/instagram
Tiga batu akik koleksi Ibu Ani Yudhoyono/instagram

Tidak hanya Bu Ani, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mempunyai koleksi batu akik. Salah satu batu akik koleksi SBY adalah bacan doko. Konon, harga batu bacan koleksi SBY ini harganya mencapai Rp 3 miliar.

Mengenai koleksi batunya, Bu Ani sempat bercerita tentang batu akik yang diunggah di instagramnya itu. Dia meminta Dhenok Hassan Wirajuda, istri mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, untuk membentuk sebuah perkumpulan yang mempromosikan batu permata asli Indonesia pada 2006.

“Karena saya tahu banyak daerah di Indonesia yang menjadi penghasil batu-batuan seperti Kalimantan, Pacitan, Bengkulu, Jawa Barat dan lain-lain,” kata Bu Ani.

Hingga akhirnya, terbentuklah Mutu Manikam Nusantara Indonesia (MMNI) pada Desember 2006. Peresmian perkumpulan penggemar batu akik itu ditandai dengan pameran.

“Alhamdulillah setiap tahun MMNI, tidak pernah absen untuk menyelenggarakan pameran yang diminati oleh banyak orang itu. Mudah-mudahan tahun ini MMNI juga bisa menyelenggarakan pameran serupa,” tutur Bu Ani.

Baca juga : Batu mata kucing SBY, sejarah, kualitas dan khasiatnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*