Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Heboh batu akik gambar Ka’bah, ini penampakannya

Belum lama ini, warga Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Parigi Moutong,‎ dihebohkan dengan penemuan batu akik bergambar Ka’bah. Tak hanya gambar Ka’bah, batu akik jenis King Marantale ini juga terlihat dengan gambar orang-orang yang sedang Tawaf atau mengelilingi Ka’bah.

Menurut Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu,‎ batu ini ditemukan pada Jumat, 26 Juni 2015 pukul 13.00 WIB.

“Masyarakat Marantale membelah bongkahan batu akik King Marantale, setelah terbelah warga berteriak dan bahkan ada yang menangis sambil berteriak Allahu Akbar. Mereka menemukan gambar Ka’bah pada batu itu,” helas Samsurizal.

Samsurizal yang mendapat kabar itu langsung menuju lokasi dan membawa batu akik King Marantale gambar Ka’bah itu ke rumah dinasnya di Kota Parigi. Batu Ka’bah itu memiliki ukuran lebar 5 sentimeter, panjang 13 sentimeter dan tinggi 17 sentimeter dengan total beratn 5 kilogram.

Warna batu King Marantale motif Ka’bah tersebut perpaduan hijau muda, merah muda dan putih. Namun, warna hijau muda dan putih sangat dominan pada batu tersebut.

Baca juga : Ajaib!! Batu akik Imam Mahfud gagalkan pencurian

Dengan temuan ini, Samsurizal mengaku berdoa dan berharap agar masyarakat Parigi Moutong menjadikan semakin kuat keimanannnya kepada Allah SWT serta mendapat ridho dan membawa kesejahteraan bagi warga Parigi.

batu akik kabah

“Bagi khususnya masyarakat Parigi Moutong dan umumnya Sulawesi Tengah, semoga Pemerintah dan masyarakat Parigi Moutong mendapat Ridho dari Allah SWT untuk dapat mensukseskan Acara Sail Tomini pada tanggal 19 September 2015,” katanya.

Tidak hanya warga Parigi Moutong, batu akik bergambar Ka’bah ini juga menghebihkan netizen di dunia maya.

Pamor batu akik King Marantale sendiri mulai menanjak di kontes batu akik yang digelar Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong di kompleks lapangan Toraranga Parigi, 16 Mei 2015. Batu dari Kecamatan Siniu ini berhasil meraih juara pertama di kontes itu.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin, pun pernah merasakan keajaiban batu King Marantale.  Saat berkunjung ke rumah dinas Samsurizal, Saleh berhasil diangkat empat orang yang masing-masing menempelkan dua jari telunjuk. Sebelumnya, mereka lebih dulu membasuh tangan di air rendaman batu King Marantale ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*