Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Giok merah Aceh tak kalah indah, ini foto-fotonya

Batu giok menjadi salah satu batu akik paling populer. Selain warna hijau, ternyata ada varian giok merah. Selama ini memang batu giok hijau yang dikenal. Nah, giok merah yang merupakan varian dari giok Aceh ini tak halah indah. Batu giok merah ini banyak di temukan di daerah Lumut dan Gemboyah,  Kabupaten Aceh Tenggara.

Batu giok jenis ini memang tidak mudah ditemukan. Proses mencarian bahan red giok ini harus memasuki hutan selama berhari-hari. Batu giok merah memiliki tingkat kekerasan sekitar 6 sampai 6,5 skala mohs.

Giok jenis ini termasuk batu giok dengan kualitas yang tinggi dibandingkan dengan batu giok lain, sehingga tak heran jika harga batu red giok sangat mahal. Dalam bentuk bahan, harga per kilogram mencapai Rp 5 juta hingga Rp 50 juta tergantung ukuran.

Batu giok merah menyala ini banyak diminati karena keindahan warnanya. Banyak pecinta batu yang percaya semakin merah warna batu itu, maka batu tersebut juga semakin membawa keberuntungan.  Menurut mitos, giok jenis ini juga diyakini bisa mengobati beberapa penyakit, dan  menghilangkan energi negatif.

Giok merah merupakan salah satu keluarga the toughestgemstone, dan disebut-sebut sebagai salah satu batu terkuat jika disandingkan dengan batu alam lain. Batu giok jenis ini mudah tergores, namun memiliki tekstur lembut.

Batu batu juga anti retak dan tahan terhadap segala macam benturan. Dalam sejarahnya,  giok merah digunakan sebagai jalar perang pada masa dinasti kerajaan China.

Baca Juga : Kandungan dan manfaat giok Aceh menurut pakar Feng Shui, lengkap!!

Giok merah mampu mengeluarkan pancaran cahaya infra merah, dimana sinar itu bisa memperlancar aliran darah dan membersihkan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Tak heran jika jenis giok ini bisa mengobati penyakit rematik, tekanan darah tinggi, dan sakit jantung.

Khasiat giok merah sebagai obat tersebut tidak ada hubungannya dengan mistik, namun bisa dijelaskan dengan logika.  Menurut hasil penelitian, merah mampu memancarkan sinar infra Mertha yang memiliki getaran gelombang pada 4,00 sampai dengan 16 mikron. Gelombang ini hampir sama dengan gelombang daya manusia.

Batu giok merah sendiri memilki tingkatan atau grade yang menentukan kualitas dari batu tersebut. Tiga tingkatan tersebut, adalah:

Jika batu mengeluarkan bunyi yang nyaring saat dipukulkan ke benda keras atau dipukul dengan logam besi atau sejenisnya akan mengeluarkan suara nyaring, maka batu tersebut digolongkan dalam Grade A

Untuk Grade B, biasanya nyaring suaranya sedikit rendah dari Grade A. Begitu pula dengan biok merah grade C yang menghasilkan suara sangat rendah dan warna merah pada batu tidak begitu pekat.

Baca juga : Ini jenis batu giok Aceh yang paling banyak dicari

Tips membeli batu giok merah

Pertama, mintalah kepada penjual batu untuk menggoreskan batu tersebut. Jika batu tergores berarti batu itu asli. Jika penjual batu menolak, sebaiknya urungkan niat Anda membeli batu itu.

Kedua, cermati harga yang ditawarkan. Jika harganya harganya sekitar Rp 200 rbu, maka bisa jadi giok merah itu asli.Namun jika ditawarhan dengan harga Rp 50 ribu, Anda harus waspada.

Berikut ini foto-foto batu giok merah Aceh:

tasbih-giok-aceh

Batu-Giok-Merah_meitu_1

Batu-Giok-Merah-1

Contoh-Giok-Merah1

giok patung merah

khasiat_batu_giok_1

liontin giok

ruby-gemstone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*