Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Contoh Iklan Mobil Unik dan Kreatif

Iklan mobil merupakan salah satu media promosi yang banyak dibuat dengan ide-ide unik dan kreatif agar bisa menjadi pusat perhatian sekaligus menarik target konsumennya untuk membeli. Contoh-contoh iklan mobil yang akan kami sajikan ini juga memiliki desain yang unik bahkan bagi yang melihat terkadang harus berpikir dua kali untuk bisa mengurai makna yang disampaikan pada iklan tersebut.

Dalam membuat iklan yang unik dan kreatif memang membutuhkan perencanaan yang matang dan tehnik yang baikk agar hasilnya bisa maksimal. Iklan mobil yang bagus selain sebagai sarana untuk menawarkan produk pada konsumennya, ia juga dapat berfungsi sebagai bentuk persuasi sehingga target market yang dituju dapat tergugah untuk mau membili ataupun mengenal lebih jauh tentang produk mobil yang ditawarkan.

Beberapa contoh iklan yang akan kami sajikan ini terdiri dari beberapa desain dari dua produk mobil, yakni mobil Nissan dan Mobil Peugeot. Kedua perusahaan mobil ini telah berhasil mengkomunikasikan produknya melalui iklan mobil dengan cara yang diluar kebiasaan.

Iklan Mobil Peugeot-Dog

Iklan Mobil Peugeot-KidSeperti pada dua contoh iklan Peugeot 508 diatas, dengan menggunakan tagline “Resume the climb as if it wasn’t a climb” iklan mobil ini ingin menggambarkan kenyamanan pengendaranya saat berada disebuah tanjakan. Dengan mobil Peugeot, pengendara dapat merasakan saat melakukan pendakian seolah-olah mobil tidak mendaki, justru lingkungan disekitanyalah yang menyesuaikan posisi mobil agar tetap dalam posisi rata.

Iklan Mobil Peugeot-Kids

Iklan Mobil Peugeot-Bike

Iklan Mobil Peugeot-CarUntuk menunjukkan tingkat keamanan yang tinggi pada mobil Peugeot, perusahaan ini juga menghadirkan iklan versi hitam putih yang tergambar pada kertas gambar teknik. Dengan menggunakan tagline “Peugeot Emergency Brake Assist”, Peugeot ingin menunjukkan rancangan rem mobil yang mereka buat benar-benar bisa membuat aman bagi pengendara lain ataupun lingkungan sekitar.

Iklan Mobil Peugeot-Ice creamIklan Mobil Peugeot-BrushSebagai perusahaan mobil yang cukup besar, Peugeot juga melayanii technical support untuk produknya. Dengan tagline “The right part doesn’t work in the wrong place”, Peugeot menjamin ketepatan setiap layanan yang ia berikan. Semua iklan mobil peugeot ini dirancang oleh biro periklanan Y&R Brasil dengan Chief Creative Officer: Rui Branquinho, Creative Director: Leandro Câmara, Copywriter: Christian Fontana, Account Director: Alessandro Cardoni, Planner: Ana Kuroki, Illustrator: Studio Marco Cezar, dan Account: Beatriz Pedrosa

Perusahaan Peugeot sendiri dirintis pada tahun 1810 lalu sebagai perusahaan kopi yang selanjutnya menjadi pabrik baja. Setelah pabrik baja berkembang pesat perusahaan ini mulai memproduksi sepeda pada tahun 1830 yang dipimpin oleh Armant Peugeot, pemiliknya. Peugeot sebagai produsen mobil dirintis pada tahun 1883 dan merupakan bagian dari PSA Peugeot Citroën yang berkantor pusat di Paris, Perancis. Kendaraan Peugeot pertama kali hadir di Indonesia padatahun 1970-an, Peugeot ditangani oleh PT Multi France Motor yang kemudian menjadi divisi dari PT Astra International.

Selaian iklan mobil Peugeot, desain iklan unik juga bisa ditemukan pada rancangan iklan mobil Nissan. Perusahaan ini juga mengeluarkan beberapa versi iklan yang memiliki kekuatan beragam pada setiap unsur visualnya.

Iklan Mobil Nissan- Meet danger

Iklan Mobil Nissan Self Healing Paint-Self healing stories - Lionel

Iklan Mobil Nissan Self Healing Paint-Self healing stories - Robert

Iklan Mobil Nissan-Purple_stay_within_the_lines_truck_aotw

Iklan Mobil Nissan-Orange_stay_within_the_lines_workers_aotw

Iklan Mobil Nissan-Blue_stay_within_the_lines_motorcycle_aotw

Iklan Mobil Nissan- Evidence Q

Iklan Mobil Nissan- Evidence F

Iklan Mobil Nissan-Evidence ANissan Motor Company Ltd biasanya disingkat sebagai Nissan adalah sebuah produsen otomotif multinasional asal Jepang. Pertama kali dipasarkan dengan merek Datsun sampai tahun 1983. Kantor utamanya terletak di wilayah Ginza dari Chūō-ku, Tokyo dan akan memindahkan kantor utama mereka ke Yokohama, Kanagawa, Jepang pada 2010. Pada tahun 2011, mereka resmi memindahkan kantor pusat ke Nishi-ku, Yokohama. Nissan adalah produsen mobil terbesar keenam di dunia, di belakang Toyota, General Motors, Volkswagen AG, Hyundai Motor Group, dan Ford pada tahun 2010.

Beberapa Iklan mobil Nissan diatas merupakan karya Biro Advertising : Y&R, Puerto Rico, Creative Director: Sylvia Soler, Associate Creative Director / Copywriter: Vanessa Fernández, Associate Creative Director / Art Director: Arturo Pérez, Photographer: Paco Márquez, dan Retoucher: Otto Canchani

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*