Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>


Contoh ID Card Cetak Dari Bahan PVC

Contoh ID Card

gambar kartu tanda penduduk indonesia
Kartu Tanda Penduduk indonesia dari bahan PVC

ID Card dari bahan PVC memiliki banyak bentuk dan kegunaan sehingga setiap orang dapat menemukannya dalam kehidupan sehari-hari. Contoh ID Card dari bahan PVC yang paling mudah dijumpai adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu ATM. Selain itu juga masih banyak bentuk-bentuk ID Card dari bahan PVC yang mudah ditemukan, misalnya ketika kita berkunjung ke sebuah kantor perusahaan ataupun instansi pemerintah dimana para karyawan mengenakan ID Card yang digantung di sakunya atau dikalungkan di leher.

PVC (Polivinil klorida) adalah polimer termoplastik yang biasa diproduksi dan dipakai untuk bahan bangunan. Sifat PVC yang tahan lama, elastis, fleksibel dan harganya yang cukup murah menjadikan bahan ini banyak digunakan pula untuk bahan pakaian, pemipaan, atap rumah, insulasi kabel listrik dan juga salah satunya bahan kartu identitas (ID Card).

Menjalankan bisnis sampingan atau pun usaha rumahan membuat ID Card masih memiliki peluang besar. Penjualan bisa dilakukan dalam bentuk satuan juga dalam jumlah banyak, untuk mendapatkan order dalam jumlah banyak biasanya pengusaha bisa mengajukan penawaran ke berbagai tempat.

Berikut ini kami sajikan berbagai maca bentuk desain dan kegunaan ID Card dari bahan PVC yang bisa dijadikan sebagai referensi jika Anda ingin mencari order :

1. Contoh Kartu Pelajar dan Mahasiswa

Kartu pelajar dengan bahan PVC junaedinoekblogspotcom
Kartu pelajar dengan bahan PVC /junaedinoek.blogspot.com

Sekolah ataupun kampus perguruan tinggi merupakan salah satu pangsa pasar yang cukup banyak untuk dijadikan target konsumen untuk produk ID Card. Di sekolah ini selain Anda bisa menawarkan ID Card untuk guru/dosen dan karyawan, Anda juga bisa menawarkan pembuatan Kartu Pelajar dan Kartu Mahasiswa.

kartu pegawai atau karyawan sekolah
Contoh ID Card pegawai sekolah/intifadacomputer.blogspot.com

Kartu pelajar, Kartu Mahasiswa ataupun kartu pegawai yang dulunya hanya dicetak kertas dan dilaminasi, saat ini telah banyak yang diganti dengan menggunakan bahan PVC sebagaimana Kartu Tanda Penduduk. Meski harganya lebih tinggi, namun dengan bahan ini Kartu Pelajar bisa lebih awet, tidak mudah rusak, dan bisa tampil lebih elegan.

Jika Anda bisa mendapatkan konsumen dari sekolah ataupun perguruan tinggi, hal ini bisa menjadi investasi jangka panjang karena hampir setiap tahun bisa dipastikan sekolah/kampus tersebut akan mencari siwa/mahasiswa baru dan tentu akan membuat ID Card baru. Apabila kampus yang ditarget adalah kampus favorit yang memiliki jumlah siswa yang banyak, maka bisa dipastikan Anda akan kebanjiran order untuk membuat ID Card.

Untuk mendapatkan keuntungan lebih dari pembuatan ID Card, Anda juga bisa mengajukan penawaran untuk sesi pemotretan. Selain dapat keuntungan dari produksi ID Card-nya, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari pemotretan tersebut.

2. Contoh ID Card Karyawan

contoh id card karyawan pt cisma nabila
Contoh Id Card karyawan PT. Cisma Nabila/digippieadvertising.wordpress.com

Karyawan perusahaan bisa menjadi salah satu pasar potensial untuk menjual ID Card, apalagi jika perusahaan tersebut memiliki tenaga kerja yang cukup banyak misalnya pabrik garmen, konveksi, atau yang lainnya. Meski tidak akan memesan secara rutin, namun dengan karyawan yang jumlahnya bisa mencapai ribuan maka bisa dipastikan keuntungan membuat ID Card juga makin banyak. (Baca juga : Cara Membuat ID Card Untuk Karyawan dan Panitia Event)

contoh ID Card untuk visitor perusahaan
contoh ID Card untuk visitor/pinterest.com

Bagi perusahaan selain membuat ID Card buat karyawan biasanya mereka juga akan membuat ID Card untuk parat tamu yang berkunjung dan juga ID Card untuk para pelajar/mahasiswa yang magang. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika melakukan penawaran pembuatan kartu identitas ke perusahaan besar. (baca juga : Membuat ID Card, Ini Manfaatnya Bagi Usaha)

3. Contoh ID Card Paguyuban dan Komuniatas

contoh ID card paguyuban abdi masyarakat
contoh ID card paguyuban abdi masyarakat/pontianak.indonetwork.co.id

Paguyuban atau komunitas yang dibentuk oleh masyarakat seringkali membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) yang berfungsi sebagai tanda pengenal sekaligus tanda keanggotaan paguyuban. Bentuk KTA ini bisa berupa ID Card yang berbentuk seperti KTP yang disimpan dalam dompet ataupun dalam bentuk ID Card yang dikalungkan di leher.

contoh ID Card untuk komunitas bikers motor
contoh ID Card untuk komunitas bikers motor/bimoka.blogspot.com

 

Contoh ID Card untuk komunitas blogger jogja
Contoh ID Card untuk komunitas blogger jogja/bloggerjogja.org

Ada banyak sekali paguyuban komunitas yang ada di tengah-tengah masyarakat, mulai dari paguyuban campursari, paguyuban spiritual, paguyuban ojek, komunitas pecinta musik, komunitas motor, komunitas fotografi, komunitas dance dan lain sebagainya. Dari semua bentuk komunitas tersebut bisa diberi penawaran untuk membuat ID Card.

4. Contoh ID Card Organisasi dan Lembaga

contoh ID Card untuk Kartu Tanda Anggota LSM
contoh ID Card untuk Kartu Tanda Anggota LSM/lsmkabkng.blogspot.com

Selain komunitas dan paguyuban, mendapatkan konsumen untuk ID Card juga bisa dilakukan pada berbagai organisasi maupun lembaga swadaya yang ada di masyarakat. Ada banyak bentuk organisasi yang ditarget, misalanya organisasi karang taruna, organisasi keagamaan, organisasi bisnis, organisasi yang dibentuk oleh pemerintah, dan lain sebagainya.

contoh ID Card untuk Kartu Tanda Anggota Partai
contoh ID Card untuk Kartu Tanda Anggota Partai/cetakidcard.co.id

Selain berbagai organisasi yang telah disebutkan diatas, bisa saja Anda mencari konsumen ID Card pada partai politik yang biasanya memiliki jumlah massa yang cukup banyak. Biasanya partai-partai yang ada di Indonesia saat ini akan membuat Kartu Tanda Anggota untuk merekrut massanya.

***

Beberpa contoh ID Card yang telah disebutkan diatas hanyalah bagian kecil saja, jika dicermati lebih jauh sebenarnya masih banyak contoh ID Card dan segmen pasar yang bisa ditembak. Selamat berkarya

Mari berdiskusi lewat kolom di bawah ini :

Silahkan tinggalkan pesan

Alamat email Anda tidak akan terpublikasi.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.