Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Contoh Desain Kalender Meja Dengan Tampilan unik

Membuat kalender meja untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan kantor akan lebih menarik jika dibuat dengan desain yang unik. Tampilan kalender meja yang unik biasanya akan mampu menarik perhatian orang lain sehingga bisa dijadikan sebagai media promosi dan “ajang pamer” pada orang yang melihatnya.

Ada banyak cara untuk membuat kalender yang unik, selain dapat dicapai dengan ekplorasi desain, tentu juga bisa dilakukan dengan cara ekplorasi bentuk, dan bahan-bahan yang digunakan. Mencoba menggunakan media-media yang diluar kebiasaan memang membutuhkan sentuhan kreativitas yang tinggi, meski demikian apabila yang dirancang bisa berjalan dengan baik maka akan dapat terlahir karya yang unik dan mampu memberi inspirasi pada orang lain. (baca juga : Cetak Kalender, Usaha Sampingan di Akhir Tahun)

Kalender meja pada umumnya dibuat dengan menggunakan kertas jenis Artpaper atau sejenisnya, dicetak menggunakan mesin offset, ditambah finishing laminasi dan penggunaan kawat spiral sebagai pengait. Namun apabila menginginkan kalender yang “lain dari yang lain” tentu harus berani keluar dari kebiasaan yang umumnya telah dilakukan. Bahan-bahan untuk membuat kalender tidak harus melulu terbuat dari kertas, bisa dibuat dari kayu, bahan mika, bahan plastik, bahan kulit, bahan logam, kain atu yang lainnya.

Penggunaan bahan untuk membuat kalender juga bisa dikombinasikan dengan berbagai unsur, misalnya bahan kertas bisa digabung dengan bahan kayu, bahan mika bisa digabung dengan bahan logam, bahan kain bisa digabung dengan bahan kulit dan lain sebagainnya. Dari semua bahan yang akan digunakan tentu yang tidak kalah penting adalah rancangan desain yang dibuat sebelumnya. Dengan perencanaan yang bagus tentu akan mampu menghasilkan kalender meja yang bagus pula.

Berikut ini kami sajikan berbagai contoh kalender meja unik yang dibuat dari berbagai bahan. Selain dari bahan-bahan yang digunakan, keunikan juga bisa dilihat dari desainnya, cara menyajikannya dan bagaimana kalender tersebut digunakan.

kalender meja dengan cangkir dan piring smashingmagazinecomKalender dari cangkir dan piring kecil/smashingmagazine.com

kalender meja 2

kalender meja 1

kalender meja 10

kalender meja 9

kalender meja 8

kalender meja 7

kalender meja 6

kalender meja 5 kayu

kalender meja 4 kayu

kalender meja 3

kalender meja 11

kalender meja 12

kalender meja 13

kalender meja 14

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan melalui tombol di atas. Jangan enggan untuk berkomentar agar bisa saling belajar. Mari berjejaring dengan kami di Facebook


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*