Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>


Cara Mudah Membuat Alamat Email Baru di Yahoo

caranya-membuat-alamat-email-baru
caranya-membuat-alamat-email-baru

Salam Sukses. Semakin pesatnya perkembangan teknologi ada banyak cara untuk bisa berkomunikasi, salah satunya dengan email. Untuk membuat alamat email baru juga cukup mudah karena banyak situs yang menyediakan layanan email secara gratis seperti di Gmail, Yahoo, dan lainnya.

Email (Electronic Mail) atau sering disebut surat elektronik (surel), surat-e, pos elektronik (pos-el), sudah digunakan sejak tahun 1960-an dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum mulai tahun 1980-an.  Banyak orang menggunakan email karena fungsinya yang sangat praktis untuk berkirim pesan maupun berita, selain itu dengan akun email setiap orang bisa menggunakannya untuk registrasi akun baru di media sosial ataupun lainnya.

Setelah sebelumnya pernah dibahas tentang Caranya Membuat Email Dengan Gmail, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mudah membuat alamat email baru di Yahoo. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Masuklah ke halaman pendaftaran email Yahoo di https://login.yahoo.com/. Kemudian pilih “Create Account”

membuat-akun-baru-email-yahoo

2. Anda akan dibawa pada halaman registrasi email yahoo. Isi semua kolom yang ada sesuai dengan data pribadi Anda. Beberapa data yang perlu diisi diantaranya :

buat-email-yahoo-dengan-mudah

  • Pilih menu bahasa yang akan digunakan dalam email, pilihan di pojok kanan atas.
  • Nama depan dan Nama Belakang: diisi dengan nama asli sesuai identitas KTP/SIM dll
  • Nama email yang digunakan : gunakan nama email yang unik dan mudah diingat
  • Password : Isikan password email yang menggabungkan huruf, angka dan tanda baca agar password kuat. Jangan sekali-kali menggunakan tanggal lahir agar tidak mudah dibajak.
  • Nomor kontak : Ubah lokasi egara dengan memilih ikon gambar bendera, setelah itu Isikan nomor kontak HP
  • Tanggal Lahir : Isikan tanggal lahir mulai dari Bulan, Tanggal dan Tahunnya
  • Jenis Kelamin Isi juga jenis kelamin anda dengan cara mencentng pilihan yang tersedia

3. Klik tombol “Create Account” untuk membuat alamat email baru. Selamat Account Anda Berhasil Dibuat. Hilangkan tanda centang pada “Hubungi saya sesekali ….” jika tidak menginginkan iklan-iklan dari Yahoo masuk ke inbox email.

bikin-email-di-yahoo

4. Langkah teraakhir tekan tombol “Persiapan Awal” agar Anda dapat menggunakan email Yahoo. Setelah itu Anda disarankan untuk memilih tema tampilan yahoo. Silahkan pilih atau abaikan jika tidak perlu.

memilih-tema-yahoo

Mudah bukan?? Setelah membuat alamat email baru di Yahoo ini, Anda bisa menggunakannya untuk membuat akun facebook, twitter dan lain sebagainya. Semoga Sukses..

Mari berdiskusi lewat kolom di bawah ini :

Silahkan tinggalkan pesan

Alamat email Anda tidak akan terpublikasi.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.