Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Cara Keluar Dari Grup Facebook Dan Memblokirnya

Salam Sukses.. Di Facebook, selain memiliki fasilitas untuk membuat Fan Page, setiap orang juga sangat mudah untuk membuat sebuah grup facebook yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, mulai dari kepentingan jual-beli, lowongan kerja, membuat komunitas hobi, forum diskusi bahkan ada juga yang hanya sekedar iseng-iseng.

Ada banyak sekali grup yang mampu memberi manfaat pada anggota yang tergabung didalamnya, namun tak sedikit pula grup facebook yang didalmanya hanya berisi orang-orang yang saling menjelekkan satu dengan lainnya, menebar kebencian, provokasi, bahkan grup-grup tidak penting yang hanya memenuhi beranda dan notifikasi.

Dalam grup facebook memang si pembuat dapat dengan mudah mengundang orang lain untuk tergabung didalamnya, maka tak heran apabila banyak orang yang terkadang masih kebingungan untuk bisa keluar dari grup facebook tersebut.

Untuk bisa keluar dari grup facebook dan memblokirnya sebenarnya cukup mudah, hanya beberapa langkah saja Anda atau siapapun yang ingin terbebas dari jebakan batman mampu berteriak merdeka.. ini dia llangkah-langkahnya :

1. Masuklah ke halaman “beranda (Home)” Facebook Anda, kemudian pilihlah grup yang ingin ditinggalkan. Letak list grup facebook berada di sebelah kiri halaman dengan berbagai ikon.

halaman-beranda-facebook

2. Di halaman grup facebook pilihlah tombol “Bergabung (Joined)” hingga muncul dua pilihan yakni “Unfollow Grup (Berhenti mengikuti grup) dan “Leave Grup (Keluar dari grup)”.

keluar-dari-grup-facebook

Jika menekan tombol “Unfollow grup” berarti Anda masih tergabung dalam grup tersebut tetapi informasi-informasi yang diposting tidak akan terlihat di beranda Anda. Jika memilih “Leave Grup” berarti Anda sepenuhnya meninggalkan grup tersebut.

3. Pilih “Leave Grup” jika memang ingin benar-benar keluar, setelah anda tekan tombol pilihan tersebut maka akan muncul kotak box seperti di bawah ini.

Cara-Keluar-Dari-Grup-Facebook

4. Beri tanda centang pada pilihan “Prevent other members from adding you to this group again (Cegah anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini)”. Jika sudah langkah terkhir tekan tombol “Leave Group (Keluar dari grup).

******

Cara diatas dilakukan apabila Anda saat ini baru tergabung dalam sedikit grup facebook. Apabila ingin keluar dari banyak grup facebook, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke beranda (home) facebook Anda dan tekan tulisan Grup (Group) di atas list grup yang anda ikuti.

cara-keluar-grup-di-facebook-dengan-cepat

2. Tekan tanda roda bergerigi disamping tulisan “Add to favourites (Tambahkan ke favorit)” pada list grup sebelah kanan. Kemudian pilih “Leave Group (Tinggalkan grup)”

cara-cepat-keluar-grup-facebook

3. Jika sudah dilakukan maka akan muncul kotak box seperti point ke-3 bahasan sebelumnya, lakukan dengan cara yang sama, dan selesai.

Mudah-mudahan Anda merasa lebih nyaman dengan keluar dari grup facebook yang tidak anda inginkan..Semoga sukses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*