Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>


Bisnis Teknologi, 5 Pengusaha Ini Jadi Orang Terkaya Di Dunia

Bisnis Teknologi, Jadi Orang Terkaya Di Dunia
Bisnis Teknologi, Jadi Orang Terkaya Di Dunia/cc/pixabay.com

Bisnis di bidang teknologi informasi (TI) untuk saat ini memang cukup menggiurkan. Jika diambil contoh, setidaknya ada lima pengusaha sukses yang bisa dijadikan sebagai tauladan dalam menjalankan usaha di bidang teknologi ini.

Menurut data yang dihimpun dari Business Insider dan analisis kekayaan yang dilakukan Wealth-X, baru-baru mereka menyusun daftar deretan 50 orang super kaya di dunia, dan lima diantaranya bergerak dibidang teknologi.

Adapun 5 orang pengusaha di bidang teknologi informasi terkaya di dunia ini diantaranya adalah :

1. Bill Gates (Pendiri Microsoft)

foto bill gates pendiri microsoft
Bill Gates

Bernama lengkap William Henry “Bill” Gates III, pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini adalah tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, yang hingga kini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995.

Bill Gates (60) memiliki kekayaan mencapai 89,4 miliar dollar AS dan merupakan orang terkaya di dunia. Sejak usia 30 tahun, Gates menjadi miliarder ketika Microsoft melantai di bursa saham. Bill Gates mundur dari jabatan CEO Microsoft pada tahun 2000 dan kini tetap menjabat dalam struktur pimpinan meski lebih memfokuskan diri pada kegiatan filantropi.

2. Jeff Bezos  (Pendiri Amazon.com)

foto Jeff Bezos - Pendiri Amazon
Jeff Bezos

Bisnis teknologi juga membawa Bezos (52) menjadi jajaran orang terkaya di dunia, pendiri Amazon.com ini hingga kini memiliki kekayaan mencapai 51,2 miliar dollar AS.

Bernama lengkap Jeffrey Preston Bezos, pria kelahiran 12 Januari 1964 di  di Albuquerque, New Mexico ini merupakan pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com. Sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME.

Bezos memperoleh kekayaannya dengan cara memudahkan orang untuk membeli dan menjual barang secara online. Awalnya, Amazon memudahkan jual beli buku, namun kini segalanya bisa dijual dan dibeli melalui situs tersebut.

3. Mark Zuckerberg (Pendiri Facebook)

foto Mark Zuckerberg - pendiri facebook
Mark Zuckerberg

Jejaring sosial Facebook yang Anda gunakan saat ini merupakan karya terbaik Mark Zuckerberg, seorang pemuda yang kini memiliki kekayaan 46,2 miliar dollar AS.

Mark Elliot Zuckerberg yang lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984 ini adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Facebook didirikan bersama temannya pada tahun 2004 ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time.

Baru-baru ini, Mark dan istrinya Priscilla Chan, menyatakan bahwa dirinya akan memberikan 99 persen kekayaan mereka untuk kegiatan amal. Hingga kini Zuckerberg pun rutin menyumbangkan uang atau saham Facebook untuk kegiatan amal dan pemberdayaan masyarakat.

4. Larry Ellison (Pendiri Oracle)

foto Larry Ellison - Pendiri Oracle
Larry Ellison

Lawrence Joseph Ellison, merupakan pria yang dilahirkan di Manhattan, New York, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Agustus 1944 lalu. Dia merupakan pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database terbesar di dunia Oracle Corporation.

Pada masa mudanya Ellison bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama “Oracle”.

Hingga kini Ellison (71) memiliki kekayaan 46,1 miliar dollar AS, dan Oracle saat ini masih tetap bertahan menjadi salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Ellison pernah dinobatkan sebagai CEO dengan gaji tertinggi di dunia. Ia memiliki sebuah pulau di Hawaii dan merupakan sahabat mendiang Steve Jobs, pendiri Apple.

5. Larry Page (Pendiri Google)

foto Larry Page - Pendiri Google
Larry Page

Boss Google Larry Page (42) diketahui kini memiliki kekayaan pribadi sebesar 37,8 miliar dollar AS. Ia menjadi seorang miliarder pada usia 30 tahun dan memimpin akuisisi Android oleh Google.

Bernama lengkap Lawrence Edward “Larry” Page, ia dilahirkan di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973. Mendirikan mesin pencari internet Google bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt.

Mari berdiskusi lewat kolom di bawah ini :

Silahkan tinggalkan pesan

Alamat email Anda tidak akan terpublikasi.


*


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.