Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Batu sisik naga emas menjadi primadona, unik dan langka

Batu sisik naga emas atau septarian nodule kini sedang menjadi primadona karena keindahan coraknya yang mirip dengan sisik. Batu yang berasal dari Enrekang, Sulawesi Selatan, ini memang unik sekaligus langka sehingga banyak yang memburunya.

Banyak kalangan penggemar batu akik yang menduga batu motif baru ini mengandung emas meskipun belum dibuktikan secara ilmiah. Yang pasti, batu jenis ini lebih keras dibandingkan batu akik jenis lainnya.

Sejak akhir tahun 2014 lalu, keberadaan batu unik ini banyak diburu oleh para penggemar dan kolektor batu mulia. Harga batu cincin ini pun semakin meningkat. Saat ini, harga batu dari Enrekang ini bervariasi antara Rp 1 juta hingga Rp3 jutaan. Namun khusus untuk batu yang “bersisik” naga emas harganya sudah di atas Rp 5 juta.

Kepopulernya batu akik jenis ini semakin menjadi-jadi, ketika untuk pertama kalinya pameran batu cincin permata di Kabupaten Enrekang juga turut digelar pada tanggal 13 hingga 15 Februari 2015 lalu bertajuk “Sisik Naga The Icon Of Enrekang”.

Baca juga : Foto-foto Klawing Naga Sui yang legendaris, indahnya!

Berikut ini foto-foto batu sisik naga emas:

Batu sisik naga emas lagi

Batu sisik naga emas sisik-ijo

Batu sisik naga emas

batu-sisik-naga-merah

sisik-naga-hitam-1-lagi

sisik-naga-hitam-21

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*