Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

Batu akik gambar harimau Rp 1,5 miliar, ini penampakannya

Satu lagi batu akik gambar atau akik motif menghebohkan dunia perbatuan. Kali ini adalah batu akik gambar harimau Sumatera seharga Rp 1,5 miliar milik warga Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut).

Selain langka dan unik, batu akik ini milik A Harahap tersebut juga sudah berusia seratusan tahun karena merupakan batu warisan leluhur. Garahap mendapatkan batu akik harimau Sumatera itu dari ayagnya, sementara ayahnya mendapatkannya dari ubunya atau nenek Harahap.

Secara penampakan, pada bagian muka batu akik itu jelas terlihat gambar harimau mulai dari leher hingga kepala dengan loreng warna hutam dan kuning emas seperti loreng oleh harimau Sumatera.

Harimau tersebut tengah membuka mulutnya seperti sedang mengaum. Posisi gambar sangat simetris, karena tepat berada di tengah batu cincin itu. Pemotongan batu ini juga terlihat sempurna, karena bagian kepala harimau tercetak dengan jelas.

Batu akik gambar harimau seharga Rp 1,5 miliar medansatucom
Batu akik gambar harimau seharga Rp 1,5 miliar/medansatu.com

“Saya dapat dari orangtua, sementara ayah saya menerima warisan dari nenek. Saya hanya tahu batu ini unik. Kalau soal khasiatnya saya juga tidak tahu. Tapi dulu nenek dan ayah sering menggunakan batu ini untuk pengobatan,” kata Harahap seperti dikutip medansatu.com.

Sebelum booming batu akuk, Harahap hanya menyimpan batu bergambar jarimau miliknya di lemari. Namun setelah mendengar kabar ada batu akik bergambar naga dijual seharga Rp 1,8 miliar, Haragap pun mencoba peruntungan dengan menjual batu akik pemberian orangtuanya seharga Rp 1,5 miliar.

Menurut Harahap, batu akik bergambar harimau miliknya sudah mendapatkan sertifikat dari  laboratorium Gem Research Internasional (GRI). Artinya, batu akik tersebut asli dengan sertifikat Natural Agate Chalcedony.

“Kalau mau lihat apa khasiatnya coba tanya ke GRI yang lebih tahu. Saya selama ini hanya menganggap batu itu sebagai barang seni, tidak lebih dari itu,” tutur Harahap.

Sementara mengenai “kekuatan” yang terkandung dalam batu akik bergambar harimau itu, Kepala Museum Geologi Nasional di Bandung, Sinung Baskoro, mengatakan semua batu mulia atau batu alam mempunyai kekuatan karena adanya proses mineralisasi pada suhu tertentu di dalam tanah.

Baca juga : Batu mata kucing, mata harimau dan garuda, apa bedanya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*