Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

4 Cara mudah memunculkan jarong black opal

Merawat batu batu black opal atau kalimaya dari bahan hingga muncul jarong merupakan kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Namun, banyaknya pekerjaan serta sehari-hari yang padat kerap menyita waktu sehingga batu black opal terabaikan. Akibatnya, jarong yang ditunggu-tunggu pun tidak pernah muncul.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, memunculkan jarong sebenarnya tidak sesulit sepeeti yang Anda kira. Memunculkan jarong sebenarnya sangat mudah, namun butuh kesabaran.

Berikut ini beberapa media dan cara untuk memunculkan jarong black opal dengan mudah dan cepat:

Racikan Beberapa Minyak

Formula racikan minyak untuk memunculkan jarong ini adalah dengan cara mencampurkan beberapa jenis minyak. Berdasarkan pengalaman, ramuan ini bisa mengeluarkan jarong dalam waktu yang relatif lebih cepat :

Langkah pertama, siapkan bahan-bahannya, yaitu GPU, Minyak Zaitun (olive), VCO, dan Ethanol. Semua bahan itu dicampur menjadi satu dengan komposisi perbandingan 2:1:1:1 (minyak hangatnya lebih bayak).

Kedua, rendam batu black opal yang telah dibentuk seperti cincin, liontin, ke dalam air hujan + garam hingga jelly yang ada di dalam batu keluar.

Langkah ketiga, setelah jelly keluar,  rendam batu black opal ke dalam ramuan campuran minyak tadi, lalu simpan di tempat yag sejuk agar kandungan SiO2-nya segera tertarik keluar.

Biasanya jarong akan muncul setelah sekitar seminggu sampai sebulan, tergantung pada kualitas bahan dan kesabaran kita untuk melakukan treatment.

Selain komposisi minyak diatas, masih ada beberapa referensi ramuan campuran minyak yang bisa dicoba untuk memunculkan jarong, yaitu GPU+minyak kayu putih+minyak zaitun atau minyak GPU/gandapura+minyak kayu putih+klentik+zaitun dengan perbandingan 2:1:1:1.

Minyak Kayu Putih

Bahan yang disiapkan untuk treatmen memunculkan jaorng black opal adalah gelas kaca bening, minyak kayu putih, dan baby oil.

Langkah-langkahnya :

Tuangkan minyak kayu putih dan baby oil ke dalam gelas, lalu masukkan batu black opal. Rendam dan biarkan selama satu malam.

Paginya, keluarkan batu black opal dan jemur di bawah sinar matahari. Jika sudah kering olesi lagi dengan campuran minyak tadi, kemudian rendam kembali sore harinya.

Lakukan proses tersebut selama 1-3 bulan. Setelah tiga bulan akan muncul bibit jarong berupa sinar mengkilap pada permukaan batu black opal.

Air Hujan

Air hujan merupakan media yang mudah untuk memunculkan jarong black opal atau kalimaya. Bahan yang dibutuhkan adalah air hujan. Namun saat kemarau, air hujan bisa diganti dengan air kelapa hijau atau cairan isotonik yang bisa dibeli di supermerket. Namun, dari semua jenis cairan itu, yang terbaik adalah air hujan.

Berikut Langkah-langkahnya:

Masukkan batu kalimaya black opal dalam wadah yang ada tutupnya.

Masukkan air hujan ke wadah yang sudah berisi batu black opal hingga terendam.

Tutup wadah hingga rapat.

Jemur batu black opal di bawah matahari terik antara jam 12 sampai jam 2 siang atau kurang lebih selama 2 jam.

Sesudah dijemur dua jam, angkat wadah tersebut lalu disimpan di tempat bersuhu kamar atau rumah. Usahakan tidak terkena cahaya langsung baik lampu maupun matahari, misalnya di simpan dalam lemari atau kolong tempat tidur.

Seminggu sekali batu black opal diambil dari wadah rendaman air hujan, lap dengan kain kering lalu gosok menggunakan serbuk intan atau amplas yang sangat halus bila batu belum menampakkan jarong.

Catatan: proses (nomor 4) dan (nomor 5) dilakukan setiap hari, kemudian seminggu sekali batu black opal gosok dengan bubuk intan. Biasanya bibit jarong muncul setelah 3 bulan. Jika perlu tambahkan waktu menjemur menjadi 3 jam dimulai pukul 11 sampai pukul 2 siang.

black opal kalimaya banten

Kertas Intan

Kertas intan juga bisa mempercepat munculnya jarong pada batu black opal.

Bahan-bahan: kertas intan, serbuk intan, minyak zaitun dan kertas koran.

Langkah-langkahnya:

Tuangkan serbuk intan pada kertas intan beralaskan kertas koran, lalu tuangkan minyak zaitun secukupnya. Setelah tercampur, oleskan pada batu black opal sampai merata ke semua permukaan batu, kemudian gosok dengan pelan. Ulangi cara tersebut 3 kali sehari secara teratur. Dalam waktu sebulan bibit jarong akan muncul.

2 Comments on 4 Cara mudah memunculkan jarong black opal

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*