Info peluang usaha, Bisnis Rumahan, Modal usaha, bisnis online dan Usaha kecil>

3 Batu akik berkekuatan magis dan khasiatnya

Di Indonesia, banyak yang percaya batu akik mengandung kekuatan magis. Wajar, sebagai bagian dari alam, batu otomatis memiliki kekuatan-kekuatan alam. Dalam banyak kebudayaan, batu-batu juga mempunyai dimensi lain di luar keindahannya.

Oleh karena itu, meski zaman dan ilmu pengetahuan berkembang, masih banyak orang yang tetap mempercayai hal-hal yang tidak masuk akal, termasuk kekuatan magis yang ada pada batu-batu tersebut.

Berikut ini 3 jenis batu akik yang oleh sebagian masyarakat Indonesia dipercaya mengandung kekuatan magis, seperti dikutip Liputan6.com.

Batu Tapak Jalak

Batu Akik Tapak Jalak adalah batu yang secara alami memiliki motif garis silang. Karena motifnya menyerupai tanda tapak kaki burung Jalak, batu ini disebut sebagai batu tapak jalak.  Batu tapak jalak dipercaya oleh sebagian orang dapat memberi kewibawaan dan keselamatan.

tapak jalak urat emas
Batu tapak jalak urat emas

Nama batu Tapak Jalak bukan terletak pada karakter dan kristal batu melainkan lebih pada mutif atau gambar sebagai ciri khasnya. Warna bisa bervariasi ada yang merah kuning, coklat, putih, hijau atau warna lain yang memiliki garis lurus dan melintang seperti tanda tambah (+) sebagai ciri untuk bisa disebut batu cincin tapak jalak.

Di masyarakat, terutama bagi penghobi jenis batu akik ini termasuk salah satu dari sekian banyak batu paling dicari karena di percaya memiliki khasiat dan dianggap sebagai batu berkhodam yang bisa mendatangklan keberuntungan

Bagi mereka yang percaya, batu tapak jalak berkhasiat untuk keselamatan, kekebalan dari berbagai jenis senjata, pengasihan, menangkan kejahatan makhluk gaib dan nyata, menambah karisma dan kewibawaan.

Batu jalak juga diyakini cocok bagi mereka yang sudah punya pasangan utnuk kerukunan dan keharmonisan rumah tangga. Batu ini diyakini beberapa orang dapat menangkal santet dan teluh.

Batu Junjung Drajat

Motif batu Akik Junjung Drajat ini berbentuk garis bersiku. Keunikan pada jenis batu akik ini terletak pada pamor batu yang memiliki garis mirip segitiga berlipat atau bisa digambarkan seperti ujung anak panah yang mengarah pada satu sisi.

batu junjung drajat
batu junjung drajat

Jenis batu ini memang tengah menjadi incaran banyak penghobi dan kolektor sehingga harga batu sulaiman junjung drajat ini terbilang mahal jika dibandingkan kualitas batu yang sama karena perbedaan pamor yang bisa dikatakan unik dibandingkan dengan pamor batu akik pada umumnya.

Jenis batu cincin junjung derajat sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari segi corak dan warna, model pamor atau kistal batu. Semakin bagus pamor yang dimiliki dan kuliatas batu yang semakin tinggi harga tentunya akan lebih mahal khasiat pun mungkin saja berbeda tergantung seseorang menilainya sesuai kepercayaan masing-masing.

Bagi mereka yang percaya konon jenis batu ini berkhasiat diantaranya : meningkatkan dan mengangkat derajat pemiliknya, kariswa dan kewibawaan, memuluskan karir, pekerjaan dan rezekim terhindar dari kecurangn dan kejahatan dan disegani.

Batu Pancawarna

Akik Pancawarna adalah batu akik dengan corak berwarna-warni. Kepercayaan sebagian orang menyebut bahwa batu ini membuat penggunanya memancarkan kharisma dan melindungi penggunanya dari kejahatan.

batu pancawarna
batu pancawarna

Batu akik Pancawarna memiliki 5 warna, seperti namanya yang disebut panca yang artinya lima, tetapi tidak mesti terdiri lima warna. Warna yang dihasilkan biasanya berjumlah dua sampai lima warna.

Kelebihan batu pancawarna adalah kelima warna pada batu ini yakni, merah, hijau, kuning, hitam dan putih mempengaruhi kekuatan panca indra manusia. Batu pancawarna yang asli memiliki ciri ciri tertentu yang membedakannya dengan batu panca nur yang palsu atau imitasi. Jika batu panca nur yang asli dipegang, batu ini akan terasa berat dan getarannya pun kuat.

Baca juga : Ini penampakan akik Klawing Pancawarna seharga Rp 1 miliar

Secara lengkap, khasiat atau kekuatan magis batu pabcawarna adalah:

  • Batu cincin panca nur bisa memancarkan cahaya wajah yang menawan pada pemakainya.
  • Batu Panca Nur dapat memancarkan kewibawaan, sehingga pemakainya akan dihormati oleh banyak orang, terutama orang orang yang berada disekelilingnya.
  • Batu Panca Nur mampu membangkitkan rasa percaya diri dan keyakinan tinggi ditengah masyarakat.
  • Batu panca nur dapat menjadikan musuh tidak berupaya melakukan suatu hal kejahatan terhadap diri pemakainya.
  • Batu panca nur dapat menjadikan orang akan kagum terhadap pemakainya
  • Batu panca nur bisa membuat banyak orang sangat percaya dengan kata kata pemakainya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*